Jakarta bukan kota dengan penduduk bodoh, mari berubah

Saya ini kok gatal ya dengan semua pemberitaan yang mengatasnamakan agama untuk mengganjal pilkada, yang dimulai dari salah satu artis sesepuh dangdut inisial “RI”  dan ini pagi2 saya dijejeli oleh pemberitaan dari salah satu berita tetangga kita, bisnis.com, berikut salah satu pemberitaannya

“Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta menerbitkan fatwa soal pemilihan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta pada putaran kedua. Majelis tersebut merekomendasikan agar memilih calon gubernur dan wakil gubernur beragama Islam”

Pada butir 2 poin c disampaikan agar masyarakat memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang beragama Islam, meskipun MUI DKI Jakarta menyadari bahwa umat Islam harus toleran terhadap agama lain serta hidup berdampingan secara damai dengan mereka.

 
“Akan tetapi, toleransi bukan berarti memilih dan menjadikan mereka sebagai pemimpin. tidak satupun ayat suci Al-Quran dan Hadits Rasullulah yang memperbolehkan apalagi memerintahkan umat Islam memilih pemimpin dari kalangan orang kafir,” tegasnya.

Warga Jakarta, saya orang surabaya, saya suka politik dan perkembangannya, saya bukan asli orang jakarta, saya bekerja di jakarta selama 2 tahun dan turut merasakan macet, dan beberapa permasalahan yang dihadapi oleh warga jakarta.

Saya katakan dan saya mohon, jangan mau dibodohi, please, kalo anda menginginkan perubahan, saya adalah salah satu warga surabaya yang turut menyuarakan perubahan untuk kota anda, mari berubah. 

DPR Lazio ( salah satu kota di italia ) saja sampai studi banding di Solo, menandakan betapa jokowi telah menunjukkan teladan dalam memimpin salah satu kota di indonesia, bukan berarti hal itu MENJAMIN keberhasilan untuk memimpin salah satu kota ter”ribet” di dunia ini, Jakarta, tapi beri dia KESEMPATAN.

KESEMPATAN lah yang dia butuhkan , terlepas dari agama apapun yang dianut oleh salah satu pasangan itu, bukankah itu INDONESIA, bukankah itu negara kita, bukankah itu BHINNEKA TUNGGAL IKA, bukankah itu yang selalu kita dambakan, INDONESIA dengan semangat bhinneka tunggal ika, negara yang DULU sempat menjadi macan asia. 

Kalau kita tidak berubah mulai dari pilihan kita, maka kita tidak akan berubah lagi selamanya, mulailah sekarang, mulailah sekarang JAKARTA

 

Tinggalkan komentar

1 Komentar

  1. Ulasan tentang Hasil Pilkada DKI Putaran Kedua mendatang dapat Anda lihat di situs kami. Bagi warga DKI Jakarta jangan lupa gunakan hak pilih Anda ya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: